TIDAR - Tunas Indonesia Raya

Mengapa Bergabung ?

3lovelies

Apa yang membuat organisasi TIDAR berbeda? Silahkan simak testimonial video dari teman-teman pengurus TIDAR dari seluruh Indonesia di sini.

Bergabung Dengan TIDAR

Anggota

Keanggotaan TIDAR terbuka untuk WNI dengan usia kurang dari 35 tahun. Untuk mendaftar, bisa datang langsung ke kantor dan acara TIDAR, atau isi formulir e-registration online.

TIDAR e-Newsletter

tdnews

Ingin tahu apa yang dilakukan oleh teman teman TIDAR kita di Nusantara? Bacalah e-Newsletter TIDAR di sini.

Effendi Ghazali: Raih Simpati Pemilih Pemula dengan Iklan Menarik

Metrotvnews.com, Jakarta: Pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia (UI) Effendi Ghazali mengatakan cara pengemasan iklan sangat berperan dalam mendulang suara dari pemuda atau pemilih pemula pada Pemilu 2014 mendatang.  Menurut Effendi, iklan yang dikemas secara menarik akan meraih simpati kalangan muda apalagi jika iklan tersebut menampilkan figur dengan popularitas tinggi.  "Pemilih muda itu sangat tergantung pada kemasan iklan, seperti iklan-iklan di tengah kota dan televisi. Mereka sangat tergoda untuk memilih. Contohnya iklan milik Prabowo Subianto," kata Effendi.  Ia menyampaikan itu saat menjadi pemateri di acara Pelatihan Nasional Kominfo Tunas Indonesia Raya (TIDAR) di Hotel Ibis Arcadia, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).  Dalam konteks menaikan popularitas agar dipilih kalangan muda, seorang politisi harus memunculkan karakter yang kuat. Jika tidak, lawan-lawan politik mereka akan sangat mudah mengubah pandangan politik dan persepsi masyarakat dengan membuat sinisme politik.  "Kalau ingin menjual caleg supaya dipilih kalangan muda, iklan tersebut harus mampu memunculkan karakter sang caleg. Jangan figurisasi. Menurut saya, karakter yang kuat dalam memimpin bangsa itu ya Jokowi (Gubernur DKI Jakarta). Karena dia punya karakter yang kuat," imbuhnya.  Untuk itu, partai politik harus memasukkan orang-orang dengan kredibilitas baik dan berkarakter kuat untuk meraih simpati para pemilih pemula.  "Partai seperti Gerindra harus memasukkan orang-orang baik karena saat ini susah menjadikan orang baik untuk menjadi pemimpin," tukasnya.  Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Pusat TIDAR Aryo Djojohadikusumo meminta semua kader Gerindra dan TIDAR meningkatkan sosialisasi kegiatan positif yang selama ini sudah dikerjakan namun kurang dipublikasikan.  "TIDAR dan Gerindra kegiatannya jelas tapi kurang publikasi. Ini harus kita balik selama 13 bulan mendatang," tegas Aryo. (Irvan Sihombing)  Editor: Irvan sihombing.

via Metro News - http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/03/16/1/138972/

Comments

Cinta Diri,
Cinta Sesama,
Cinta Belajar,
Cinta Kesantunan, dan Cinta Indonesia.

Sekretariat PP TIDAR

kantor

Jl. RM Harsono No. 54
Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12160
Telp : 021.7807878
Fax : 021.7823098

You are here: Home Berita Effendi Ghazali: Raih Simpati Pemilih Pemula dengan Iklan Menarik