TIDAR - Tunas Indonesia Raya

Mengapa Bergabung ?

3lovelies

Apa yang membuat organisasi TIDAR berbeda? Silahkan simak testimonial video dari teman-teman pengurus TIDAR dari seluruh Indonesia di sini.

Bergabung Dengan TIDAR

Anggota

Keanggotaan TIDAR terbuka untuk WNI dengan usia kurang dari 35 tahun. Untuk mendaftar, bisa datang langsung ke kantor dan acara TIDAR, atau isi formulir e-registration online.

TIDAR e-Newsletter

tdnews

Ingin tahu apa yang dilakukan oleh teman teman TIDAR kita di Nusantara? Bacalah e-Newsletter TIDAR di sini.

PIALA GARUDA IV: TIDAR Peduli Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Piala Garuda merupakan salah satu event tahunan TIDAR dan Sekolah Sepak Bola Urakan, yang diselenggarakan sebagai sarana pembinaan bagi atlet-atlet sepak bola berbakat usia di bawah 15 tahun. Tahun ini, Piala Garuda memasuki tahun kompetisinya yang ke-IV.

Tunas Indonesia Raya (TIDAR) sebagai penyelenggara turnamen Piala Garuda I-IV percaya bahwa sepak bola Indonesia harus dibina dari usia sedini mungkin. TIDAR yakin bahwa masa depan sepak bola Indonesia berawal dari pembinaan yang kokoh dan berkelanjutan.

Turnamen yang merupakan kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) ini diikuti oleh 32 tim sepak bola terbaik se Pulau Jawa. Piala Garuda IV diselenggarakan sejak 20 Desember 2011 dan berakhir pada 5 Januari 2012 dengan pertandingan penutup yang memperebutkan posisi juara 1 hingga juara 4.

Diselenggarakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, babak final kompetisi ini berlangsung sangat seru. Masing-masing tim yang bertanding memberikan penampilan terbaiknya.

Setelah melalui tahapan kompetisi yang panjang, Trophy Piala Garuda 4 berhasil direbut oleh Bina Taruna yang mengalahkan Urakan dengan skor akhir 2-1.

Juara 3 diperoleh Villa 2000 yang berhasil mengalahkan JFA dengan skor akhir 4-0. Gelar tim terbaik diberikan kepada Gemilang Blitar, top scorer diraih oleh Iqmal dari UNI Bandung dengan total 9 gol selama kompetisi berlangsung. Pemain terbaik diberikan kepada  Renaldi dari tim Urakan.

TIDAR yang diwakili oleh Kabid. Olahraga, Sdr Harwendro Adityo berharap pembinaan atlet sepak bola seperti Turnamen Piala Garuda ini tetap berjalan bagaimanapun kondisi negara Indonesia dan PSSI sebagai induk olahraga sepak bola di Indonesia harus lebih peduli terhadap pembinaan atlet sepak bola usia dini.

“Para pemain, apalagi atlet usia dini jangan sampai dijadikan korban politisasi para petinggi PSSI. Saya berharap kerjasama antara TIDAR dan SSB Urakan ini dapat terus berlanjut dan semoga ke depannya Turnamen Piala Garuda ini tidak hanya mencakup kompetisi se Jabodetabek atau Pulau Jawa saja, tetapi bertaraf nasional”, ujar Harwendro.

Comments

Cinta Diri,
Cinta Sesama,
Cinta Belajar,
Cinta Kesantunan, dan Cinta Indonesia.

Sekretariat PP TIDAR

kantor

Jl. RM Harsono No. 54
Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12160
Telp : 021.7807878
Fax : 021.7823098

You are here: Home Berita PIALA GARUDA IV: TIDAR Peduli Masa Depan Sepak Bola Indonesia