TIDAR - Tunas Indonesia Raya

Mengapa Bergabung ?

3lovelies

Apa yang membuat organisasi TIDAR berbeda? Silahkan simak testimonial video dari teman-teman pengurus TIDAR dari seluruh Indonesia di sini.

Bergabung Dengan TIDAR

Anggota

Keanggotaan TIDAR terbuka untuk WNI dengan usia kurang dari 35 tahun. Untuk mendaftar, bisa datang langsung ke kantor dan acara TIDAR, atau isi formulir e-registration online.

TIDAR e-Newsletter

tdnews

Ingin tahu apa yang dilakukan oleh teman teman TIDAR kita di Nusantara? Bacalah e-Newsletter TIDAR di sini.

TIDAR CUP 2008: Let The Battle Begin

Lagu Indonesia Raya berkumandang, dinyanyikan bersama seluruh peserta dan penonton, tanda dimulainya pertandingan TIDAR CUP 2008. Kompetisi basket antar SMA yang diikuti 16 sekolah dari Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat ini diadakan selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai 9 November 2008.

Priittt...! Peluit berbunyi tanda pertandingan dimulai. Delapan pertandingan penyisihan berlangsung seru dan ramai. Tim-tim ini ternyata punya pendukung yang heboh. Pertandingan diselingi dengan penampilan tim-tim dance yang juga bertanding. Di hari pertama ini penonton dikejutkan dengan penampilan dari Komodo Jones, yang ternyata langsung diterbangkan dari negeri Paman Sam! Wow, atmosfer hip hop dan basket semakin terasa saat mereka tampil.

Hari kedua pada hari Sabtu, pertandingan perempat final tidak lengkap karena tim dari SMA Pangudi Luhur tidak datang untuk melawan SMA PSKD I. Namun serunya, kita dapat menyaksikan pertandingan unik atau kocak tepatnya, antara panitia TIDAR CUP dengan SMA PSKD I. Meski hanya bertahan 2 x 20 menit dengan hampir semua panitia pria turun lapangan, tapi kegigihan mereka patut diacungi jempol.

Rombongan SMA 34 pada hari Minggu betul-betul siap dengan atribut untuk mendukung tim mereka yang masuk semi final melawan SMA 82. Tidak heran tim suporter mereka keluar sebagai pemenang, apalagi dengan semangat menggebu seperti mereka.

Pertandingan final antara SMU PSKD I dan SMU 82 berakhir dengan kemenangan di tangan SMU PSKD I. Selain itu, anggota tim mereka, Junaidi juga menjadi juara Slam Dunk Competition. Junaidi menampilkan gaya slam dunk yang lain dari yang lain, dengan pertolongan dua orang rekan dari SMU lain, mereka diminta duduk di kursi. Sehingga Junaidi dapat menyangkutkan kakinya sebelum memasukkan bola ke ring. Pada kesempatan kedua Junaidi minta pertolongan dari panitia Tidar Cup, untuk hanya berdiri sambil dengan tangan ke atas memegang bola. Dan sekali lagi, Junaidi beraksi dengan hebatnya memasukkan bola ke dalam ring.

Memang banyak kejutan terjadi di hari Minggu, terutama untuk mereka yang mengikuti dance competition karena yang menilai mereka sebagai juri adalah Titi DJ, Yuni Shara dan Krisdayanti. Bersama Budi Djiwandono, wakil ketua Tidar, tim juri memutuskan SMAN 8 yang bergaya ala street dancers sebagai pemenang dance competition.

Senang sekali melihat muka- muka puas setelah Tidar Cup selesai. Sebagai kesimpulan, para pemenang Tidar Cup 2008 adalah: Juara I SMA PSKD I, Juara II SMA 82, Juara III SMA 34, dance competition SMU 8, slamdunk competition Junaidi dari SMA PSKD I, three point competition Roy dari SMA 3, dan best supporters diraih SMA 34

Comments

Cinta Diri,
Cinta Sesama,
Cinta Belajar,
Cinta Kesantunan, dan Cinta Indonesia.

Sekretariat PP TIDAR

kantor

Jl. RM Harsono No. 54
Ragunan, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12160
Telp : 021.7807878
Fax : 021.7823098

You are here: Home Berita TIDAR CUP 2008: Let The Battle Begin